Batu Ratapan Angin, Melihat Indahnya Telaga Warna Dari Atas

Batu Ratapan Angin

sikatdiengtour.co.id – Batu Ratapan Angin merupakan satu objek wisata yang tidak boleh ditinggalkan saat Anda berkunjung ke kawasan wisata Dieng. Pasalnya, objek wisata yang satu ini menawarkan pesona pemandangan alam sangat mengagumkan, sebuah lukisan mahakarya dari Sang Pencipta.

Batu Ratapan Angin, Melihat Indahnya Telaga Warna Dari Atas

Terdapat berbagai spot menarik untuk pengambilan foto-foto seni, maupun selfie, tak mengherankan jika kawasan ini selalu diburu oleh wisatawan untuk mengabadikan kunjungannya ke Dieng Plateau.

Batu Pandang Ratapan Angin berada di dekat Gunung Pakuwaja, Dieng, di sebelah selatan kawasan Telaga Warna dan Telaga Pengilon. Wisatawan bisa menuju ke objek wisata tersebut melalui pintu masuk yang berada satu lokasi dengan Dieng Plateau Theater. Dari pintu parkir Dieng Plateau Theater ada petunjuk arah untuk menuju Batu Pandang Ratapan Angin.

Jalan setapak yang tersusun atas ratusan anak tangga akan membibing Anda untuk menikmati sajian pesona alam yang sangat mengagumkan. Memang dibutuhkan stamina cukup kuat agar bisa mencapai lokasi. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena jalur yang dilalui sudah ditata sedemikian rupa, sehingga memudahkan para pengunjung. Hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk mencapai lokasi di ketinggian.

Kelelahan Anda akan terbayar begitu mencapai area batu pandang. Sebuah pemandangan yang sangat menakjubkan terpampang di depan mata. Wisatawan akan menyaksikan sajian pemandangan eksotis dua telaga kembar dari ketinggian. Saatnya berburu spot paling menarik untuk mengabadikan perjalanan liburan Anda.

20 Tempat Wisata Dataran Tinggi Dieng Paling Populer dan Terfavorit

Sebuah perjalanan liburan yang sangat memuaskan, tak cukup rasanya waktu 1-2 jam saja untuk menikmati keindahan yang begitu menawan. Tak jarang area di Bukit Sidengkeng ini dijadikan sebagai lokasi pengambilan foto prewedding. Hampir setiap pengunjung merasa terkagum-kagum dengan pesona keindahan panorama alam yang benar-benar memanjakan mata.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *